Selasa, 30 Juni 2009

dunia kerja

rowse > Home /

Melatih Diri Selalu Selangkah Lebih Maju

May 12, 2009 by admin
Filed under Artikel

lebih-majuTerlepas anda menginginkan mengganti tempat kerja, entah berganti profesi atau membangun usaha sendiri, maka mungkin anda akan membutuhkan kemampuan baru serta kapabilitas baru demi memenuhi ambisi tersebut.

Dunia tempat kita bekerja selalu menawarkan tantangan tiap saat, peluang dan hambatan baru senantiasa hadir. Untuknya berinvestasi pada kemampuan pribadi agar mampu bertahan dan sukses di lingkungan semacam ini sangat penting.

Dilangkahi promosi orang lain, dengan alasan sertifikat, kurangnya jenjang pendidikan, atau sedikitnya kursus. Bukan, berdasarkan alasan pengalaman kerja, sangat menyedihkan bagi banyak orang.

Sehingga mungkin kita akan kehilagan rasa percaya diri, dan pasrah dengan keadaan.

Berhentilah memandangi diri di depan cermin tanpa berbuat apapun, siapkan diri anda selangkah lebih maju, persiapkan diri menjaga kualitas.

Misalnya, buka situs yang memberikan tata cara keluar dari permasalahan yang anda hadapi, sehingga mempermudah anda melewati fase tersebut. Selain itu, ada juga dapat mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan bersertifikat, tak masalah jika tidak sesuai dengan bidang kerja, selama sesuai dengan visi masa depan anda. Ingatlah selalu, bahwa tempat kerja tak selalu tujuan akhir karir anda. Sementara sertifikat diperlukan sebagai pelengkap administrasi.

Bagaimana Mengembangkan Karir di Perusahaan Multi Usaha?

January 30, 2009 by admin
Filed under Artikel

Jika anda bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki banyak produk atau jasa, tentu akan banyak pertanyaan yang timbul baik dari pengembangan usahanya dan juga bagaimana mengembangkan potensi atau karir anda di perusahaan tersebut. Coba simak beberapa tips berikut:

1. Tentukan dulu filosofi perusahaan, misalnya:
a. Apakah dasar atau kriteria bagi karyawan untuk naik jabatan (pergerakan vertikal) maupun pindah bagian (pergerakan horisontal) di dalam perusahaan? Kriteria ini bisa beragam, misalnya prestasi kerja, seberapa jauh karyawan memenuhi kebutuhan kompetensi dan kualifikasi (sertifikasi, tingkat pendidikan, pengalaman kerja) dari posisi tujuan, tersedianya posisi, kesamaan jenis usaha dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar