Selasa, 30 Juni 2009

pendidikan

Welcome to JPI

.

[JPI] [Editor] [Berlangganan] [Naskah] [Perujukan] [Komentar]

.

JPI

Jurnal Pendidikan Inovatif (JPI : ISSN 1858-327X) terbit setiap bulan Maret dan September berisikan tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian kritis di bidang pendidikan. JPI diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 2005 di Balikpapan dan telah menerbitkan 7 jilid dengan masing-masing jilid memuat 9-10 artikel pendidikan. Jurnal yang diprakarsai oleh Yayasan Sekolah Nasional Kontraktor Production Sharing (YSN-KPS) Balikpapan ini telah berhasil menggugah kesadaran para praktisi pendidikan (contoh: guru) untuk mensharing hasil pemikiran mereka untuk dipahami dan diimplementasikan oleh para pembaca jurnal. Tidak jarang pula, guru negeri (PNS) menjadikan JPI sebagai wadah sukses dalam meningkatkan angka kredit untuk mengurus kenaikan pangkat/golongan.

Penyunting menerima kiriman naskah artikel untuk dipublikasikan pada jurnal berikutnya. Naskah yang masuk dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah, dan tata cara lainnya. Naskah artikel dapat dikirimkan melalui email ke: itasaripati@yahoo.com atau achmad.nizar@gmail.com.

[Kembali ke atas]

EDITOR

Penyunting: Ita Saripati (Ketua) dan Achmad Nizar (Wakil Ketua)

Penyunting Pelaksana: Dwi Lasati, Hetty Kusumaning Adji, Purwanto, Hanim Farida, Rawuh Rudiatmoko, dan Hesty Fitriyani

Penyunting Ahli (Mitra Bestari): A. Rofiuddin (Uiversitas Negeri Malang (UM), Adnan Latief (UM), Ibrahim Bafadal (UM), Suhadi Ibnu (UM), Mimien Henie Irawati (UM), Johan Andoyo Effendi Noor (Universitas Brawijaya Malang), Budi Handoyo (UM), Hernawati (BKD Balikpapan), Ishom Ihsan (UM), dan Nenny Septiana (PPSB YSN-KPS Balikpapan)

Pelaksana Tata Usaha: Suradi dan Muhammad Fachri

Pembantu Pelaksana Tata Usaha: Hadriansyah, Yan Pieter Sura, dan Redehan

Alamat Penyunting dan Tata Usaha: SMP Nasional KPS Balikpapan Jl. Sport No 1 Balikpapan Telp 0542-421611

[Kembali ke atas]

BERLANGGANAN

Untuk berlangganan JPI, isilah formulir berlangganan dengan benar dan jelas. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer Bank Mandiri atau melalui Wesel Pos.Untuk keterangan selengkapnya, download file berikut: formulir berlangganan (doc)..

[Kembali ke atas]

NASKAH

Syarat pengiriman naskah artikel sebagai berikut:

[1] Artikel yang ditulis untuk JPI meliputi hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang kependidikan. Naskah diketik dengan huruf Times New Roman, ukuran 12 pts, dengan spasi At least 12 pts, dicetak pada kertas A4 sepanjang maksimum 20 halaman, dan diserahkan dalam bentuk print out sebanyak 3 eksemplar beserta disket atau CD-nya. Berkas (file) dibuat dengan Microsoft Word. Pengiriman file juga dapat dilakukan sebagai attachment e-mail ke alamat: itasaripati@yahoo.com atau achmad.nizar@gmail.com.

[2] Nama penulis artikel dicantumkan tanpa gelar akademik dan ditempatkan di bawah judul artikel. Jika penulis terdiri dari 4 orang atau lebih, yang dicantumkan di bawah judul artikel adalah nama penulis utama; nama penulis-penulis lainnya dicantumkan pada catatan kaki halaman pertama naskah. Dalam hal naskah ditulis oleh tim, penyunting hanya berhubungan dengan penulis utama atau penulis yang namanya tercantum pada urutan pertama. Penulis dianjurkan mencantumkan alamat e-mail untuk memudahkan komunikasi.

[3] Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan format esai, disertai judul pada masing-masing bagian artikel, kecuali bagian pendahuluan yang disajikan tanpa judul bagian. Judul artikel dicetak dengan huruf besar di tengah-tengah, dengan huruf sebesar 14 pts. Peringkat judul bagian dinyatakan dengan jenis huruf yang berbeda (semua judul bagian dan sub-bagian dicetak tebal atau tebal dan miring), dan tidak menggunakan angka atau nomor pada judul bagian:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar